baby_cow forum


 
IndeksFAQPencarianPendaftaranAnggotaGroupLogin

Share | 
 

 Judul, Pengarang & Sinopsis, Please...

Go down 
PengirimMessage
Ye Hui
儿童
儿童
avatar

Jumlah posting : 264
Location : Parij Van Java
Registration date : 28.09.07

PostSubyek: Judul, Pengarang & Sinopsis, Please...   Wed 19 Dec 2007 - 21:06

Alow...
Pada hobi baca n mau berbagi kan...?
Tapi kebanyakan kayanya gak terlalu jelas...
Gimana kalau kita bikin format yg gampang untuk kita semua pahami...

Jadi, meskipun cuma sekedar iseng mampir, bisa dapet info2 bagus dari buku2 itu...

Kira kira begini nih:

Judul (lebih bagus kalau jadi judul topic/thread-nya)
Nama pengarang
Rate (kira2 : remaja/ dewasa)
Penerbit
Sinopsis
Komentar
Dsb...

Gua kasih contoh deh ntar...

Btw, kalau Admin or Moderator bersedia, tolong di sticky aja okay....
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user http://www.huiono.dragonadopters.com/
rizkirachma
儿童
儿童
avatar

Jumlah posting : 289
Age : 27
Location : Home Sweet Home...
Registration date : 20.12.07

PostSubyek: Re: Judul, Pengarang & Sinopsis, Please...   Sat 22 Dec 2007 - 18:52

kasih contohnya gimana ya?? kebetulan aku punya novel yg menurutku bagus bgt.. bisa ga?
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user http://rizkinadwi.multiply.com
k@gome
老苍
老苍
avatar

Jumlah posting : 2490
Location : solow/ jogjaw....
Registration date : 28.09.07

PostSubyek: Re: Judul, Pengarang & Sinopsis, Please...   Sat 22 Dec 2007 - 19:50

oke.... aku baru masuk thread ini, jadi baru baca...

aku pertama ya....


Eragon
Penulis Christopher Paolini
Jumlah Halaman 568
Kategori Fantasi
bounce bounce bounce bounce
SINOPSIS BUKU
Eragon, anak laki-laki berusia 15 tahun, tinggal bersama paman dan sepupunya di desa bernama Carvahall. Suatu hari ketika sedang berburu ia menemukan batu berwarna biru yang indah di hutan. Karena mengira benda itu berharga dan bisa dijual mahal, ia membawa pulang batu itu. Ternyata batu itu telur naga!

Eragon diam-diam memelihara naga itu karena ia tahu pamannya tidak akan setuju. Dari pendongeng tua bernama Brom, Eragon belajar mengenai naga dan sejarah mereka. Brom ternyata bukan pendongeng biasa. Saat Eragon terbang bersama naganya yang dinamainya Saphira, pamannya dibunuh makhluk-makhluk Ra'zac. Eragon bertekad memburu para Ra'zac yang membunuh pamannya dan Brom berkeras ikut.

Di perjalanan Brom mengajarkan cara bertarung dengan pedang dan ilmu sihir. Brom berkata Eragon adalah penerus klan para Penunggang Naga. Dahulu Penunggang Naga adalah semacam penjaga keamanan di negara Alagaesia, tempat Eragon tinggal. Seseorang yang menyaksikan telur naga menetas terpilih menjadi Penunggang. Naga di kisah ini adalah makhluk yang memiliki kekuatan supranatural dan dapat berkomunikasi dengan para Penunggang.

Klan Penunggang Naga punah karena salah seorang berkhianat dan membujuk Penunggang-Penunggang lain mengikuti jejaknya. Sang pengkhianat bernama Galbatorix, yang sekarang menjadi raja Alagaesia. Ia memerintah dengan kejam, sehingga beberapa orang yang setia pada klan Penunggang memberontak dan membentuk kelompok Varden. Galbatorix memiliki 3 butir telur naga, yang ia tunggu bertahun-tahun untuk menetas di bawah kekuasaannya, sehingga 3 orang Penunggang baru akan menjadi anak buahnya. Sayangnya, salah satu telur berhasil dicuri para Varden (Brom!) dan ditemukan Eragon: Saphira.

Selain ceritanya yang seru, di bagian belakang buku ini juga ada semacam Kamus Bahasa Kuno yang dipakai para Penunggang untuk mengucapkan mantra-mantra mereka. Bahasa itu merupakan dasar semua kekuatan. Bahasa Kuno menjabarkan sifat sejati benda-benda, bukan aspek buatan yang dilihat semua orang. Misalnya, api disebut brisingr. Itu bukan saja nama untuk api, tapi itulah nama api. Kalau penggunanya cukup kuat, ia bisa menggunakan brisingr untuk mengarahkan api ke wujud apa pun yang diinginkannya.
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user http://k4g0m3.multiply.com
k@gome
老苍
老苍
avatar

Jumlah posting : 2490
Location : solow/ jogjaw....
Registration date : 28.09.07

PostSubyek: Sheila: Luka Hati Seorang Gadis Kecil   Sat 22 Dec 2007 - 19:55

Sheila : Luka Hati Seorang Gadis Kecil
Penulis Torey Hayden
Kategori Kisah Nyata
bounce bounce bounce bounce bounce
SINOPSIS BUKU
Sudah ada delapan murid berusia tak lebih dari 10 tahun di kelas itu. Seorang anak pernah dua kali mencoba bunuh diri, seorang anak buta, seorang lagi agresif, dua orang anak menderita autisme, seorang skizofrenia, seorang pernah mengalami penganiayaan fisik dan seksual, sedangkan yang terakhir menderita beragam fobia.

Bila Anda harus mengajar di kelas itu, bersediakah Anda, seperti Torey Hayden, menerima seorang murid lagi, seorang gadis berusia 6 tahun yang baru saja membakar anak lelaki berusia 3 tahun sampai nyaris mati? Gadis itu beri-IQ di atas 180, namun menderita problem emosional parah. Dia tak pernah menangis, baik di kala sedih, marah, maupun kesakitan. Dia juga agresif dan selalu membangkang. Mungkin karena sang ibu meninggalkannya di jalanan saat berusia 4 tahun. Mungkin karena ayahnya pemabuk dan tak mampu memberinya pengasuhan yang layak. Mungkin karena dia memang tak tahu bagaimana membuat orang lain mencintainya.

Menghadapi murid seistimewa ini, bekal sang guru hanyalah kesabaran dan kasih yang mendalam. Dalam buku ini, sang guru menuturkan pengalaman nyatanya berusaha menyentuh hati si gadis kecil dan memunculkan segala potensi yang dia miliki. Berhasilkah sang guru? Berhasilkah Sheila mengatasi segala kendala yang menghalanginya dari bertumbuh layaknya gadis kecil lain?

***

Torey Hayden adalah seorang psikolog pendidikan dan guru pendidikan luar biasa yang sejak 1979 telah mengisahkan perjuangannya di ruang kelas dalam sekumpulan buku laris. Saat ini dia hidup dan menulis di North Wales, Inggris, dengan suami dan seorang anak perempuannya.
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user http://k4g0m3.multiply.com
k@gome
老苍
老苍
avatar

Jumlah posting : 2490
Location : solow/ jogjaw....
Registration date : 28.09.07

PostSubyek: Re: Judul, Pengarang & Sinopsis, Please...   Sat 22 Dec 2007 - 19:57

Claudia
Penulis Daniel Keyes
Jumlah Halaman 428
Kategori Kisah Nyata
bounce bounce bounce
SINOPSIS BUKU
Kisah Nyata Gadis Cantik, Kegilaan, dan Pembunuhan

Columbus, Ohio: di tengah malam bersalju terjadi pembunuhan berantai. Mickey McCann, pemilik Mickey’s Eldorado Club, penari go-go yang tinggal bersamanya, dan ibu McCann—ditemukan tewas tertembak di dalam rumah mewah McCann.

Pelaku kejahatan itu dan alasan yang melatarbelakangi pembunuhan tetap menjadi misteri selama satu bulan penuh. Sampai akhirnya seorang wanita cantik mengaku kepada polisi tentang keterlibatan dirinya dalam peristiwa pembunuhan tiga orang tersebut dengan rincian yang tegas, jelas, dan meyakinkan. Claudia Elaine Yasko, 26 tahun, ditangkap atas tuduhan pembunuhan. Sebagai terdakwa, ia diseret ke pengadilan dan terancam hukuman mati. Namun peradilannya berjalan dalam kekalutan dan akhirnya gagal karena pembunuhan terus berlanjut, bahkan pada saat Claudia berada di balik jeruji.

Bagaimana mungkin ia mengetahui rincian pembunuhan tiga orang dari sepuluh rangkaian pembunuhan yang kemudian oleh pers dijuluki “Pembunuhan Berantai Kaliber-.22”, kecuali bila ia memang berada di tempat kejadian? Kenapa ia mengakui sebuah kejahatan yang dapat membawanya berhadapan dengan hukuman mati?

Keyes menghabiskan dua tahun untuk menguak ingatan Claudia yang penuh tekanan, memisahkan fantasi dari kenyataan...

***

Edgar Award Nominee for Best True Crime Category

***

“Sebuah kisah kasus pembunuhan-berantai yang menarik… dan memikat.”
—Kirkus Reviews

“Kisah penyelidikan yang dirangkai teramat indah menyerupai novel yang berbunga-bunga.”
—American Way

“Penuh kejutan. Fiksi ataupun nonfiksi, buku ini memang sebuah kisah detektif yang mencuar.”
—Northwest Magazine (The Oregonian)

“Klimaksnya benar-benart tragis dan mengejutkan.”
—The Daily Reporter
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user http://k4g0m3.multiply.com
k@gome
老苍
老苍
avatar

Jumlah posting : 2490
Location : solow/ jogjaw....
Registration date : 28.09.07

PostSubyek: Re: Judul, Pengarang & Sinopsis, Please...   Sat 22 Dec 2007 - 19:58

Pertarungan Jiwa Billy
Penulis Daniel Keyes
Jumlah Halaman 700
Kategori Kisah Nyata
bounce bounce bounce bounce
SINOPSIS BUKU
Setelah Billy pindah ke Lima State Hospital, tekanan demi tekanan dialami Billy hingga menggoyahkan fusi Billy. Sosok-sosok yang tidak diinginkan kembali hadir silih berganti menguasai tempat utama.

Akankah masalah kepribadian majemuk yang diderita Billy tersembuhkan? Ataukah dia terus menderita di tengah pergumulan jiwanya? Akhir dari pergulatan dalam diri Billy Milligan akan Anda temukan dalam Pertarungan Jiwa Billy.

***

Pertarungan Jiwa Billy merupakan sekuel dari kisah 24 Wajah Billy.
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user http://k4g0m3.multiply.com
k@gome
老苍
老苍
avatar

Jumlah posting : 2490
Location : solow/ jogjaw....
Registration date : 28.09.07

PostSubyek: Re: Judul, Pengarang & Sinopsis, Please...   Sat 22 Dec 2007 - 19:59

Natascha : Gadis Yang Hilang Misterius Selama 8 Tahun
Penulis Alan Hall & Michael Leidig
Jumlah Halaman 324
Kategori Kisah Nyata
bounce bounce bounce
SINOPSIS BUKU
Ketika Natascha Kampusch berhasil melarikan diri pada tanggal 23 Agustus 2006, setelah delapan tahun disekap di sebuah rumah yang seperti biasa-biasa saja di pinggiran Austria, kisahnya telah mengejutkan dan membuat ngeri seluruh dunia. Bagaimana dia menjalani masa kanak-kanaknya dengan terkurung di ruangan bawah tanah? Gadis seperti apa yang muncul dari dalam ruang tawanan itu? Manusia seperti apakah Wolfgang Priklopil, penculiknya—dan apa saja yang dituntutnya dari gadis itu?

Setelah hari-hari dan minggu-minggu berlalu dan wawancara TV dengan Natascha gagal memuaskan rasa penasaran yang ada, berbagai pertanyaan yang mucul pun mulai berubah. Hubungan seperti apakah yang sebenarnya telah terjadi antara sang penculik dengan tahanannya tersebut? Kenapa Natascha menunggu sedemikian lama untuk melarikan diri sementara sepertinya ada berbagai kesempatan lain sebelumnya?

Ini adalah kisah yang menguji batas pemahaman kita tentang perilaku manusia. Penuh dengan berbagai pandangan dan pendapat yang eksklusif, buku ini adalah buku pertama yang mencoba menyelidiki apa yang sebenarnya telah terjadi dan bagaimana Natascha mampu melalui semuanya dengan selamat.
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user http://k4g0m3.multiply.com
k@gome
老苍
老苍
avatar

Jumlah posting : 2490
Location : solow/ jogjaw....
Registration date : 28.09.07

PostSubyek: Re: Judul, Pengarang & Sinopsis, Please...   Sat 22 Dec 2007 - 20:01

Trilogi Bartimaeus #1: Amulet Samarkand
Penulis Jonathan Stroud
Jumlah Halaman 512
Kategori Fantasi
bounce bounce bounce bounce bounce
SINOPSIS BUKU
Nathaniel, si penyihir muda, diam-diam memanggil jin berusia 5.000 tahun bernama Bartimaeus. Tugas untuk Bartimaeus tidak gampang---ia harus mencuri Amulet Samarkand yang berkekuatan dahsyat dari Simon Lovelace, master penyihir yang kejam dan ambisius.

Bartimaeus dan Nathaniel pun terlibat dalam intrik sihir yang penuh darah, pemberontakan, dan pembunuhan.

***

New York Times Bestseller

***

Kisah kelam yang memikat.
---Publishers Weekly (starred review)

Salah satu kisah fantasi paling hidup dan inventif selama beberapa tahun terakhir.
---Booklist (starred review)
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user http://k4g0m3.multiply.com
k@gome
老苍
老苍
avatar

Jumlah posting : 2490
Location : solow/ jogjaw....
Registration date : 28.09.07

PostSubyek: Re: Judul, Pengarang & Sinopsis, Please...   Sat 22 Dec 2007 - 20:03

Trilogi His Dark Materials #1 : Kompas Emas - The Golden Compass
Penulis Philip Pullman
Jumlah Halaman 488
Kategori Fantasi
bounce bounce bounce
SINOPSIS BUKU
Ketika temannya, Roger, lenyap, Lyra dan daemonnya, Pantalaimon, bertekad menemukannya. Pencarian itu membawa mereka ke alam Utara yang dahsyat, muram tapi menakjubkan, di mana beruang-beruang berbaju besi menguasai dunia es tersebut dan ratu-ratu penyihir beterbangan di langit yang membeku---dan di mana sekelompok ilmuwan melakukan eksperimen mengerikan.

Lyra berhasil melalui berbagai kengerian ini, tapi sesuatu yang lebih berbahaya menunggunya---sesuatu yang tak pernah terbayangkan olehnya…

***

Pemenang The Carnegie Medal dan The Guardian Award
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user http://k4g0m3.multiply.com
Ye Hui
儿童
儿童
avatar

Jumlah posting : 264
Location : Parij Van Java
Registration date : 28.09.07

PostSubyek: Sheila : Luka Hati Seorang Gadis Kecil   Sat 22 Dec 2007 - 22:33

Dari sinopsisnya nih buku keren kayanya...
Tentang sisi emosional anak dan perkebnagna psikologisnya...
Menarik untuk dibaca nih...
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user http://www.huiono.dragonadopters.com/
Ye Hui
儿童
儿童
avatar

Jumlah posting : 264
Location : Parij Van Java
Registration date : 28.09.07

PostSubyek: Re: Judul, Pengarang & Sinopsis, Please...   Sat 22 Dec 2007 - 22:46

k@gome wrote:
Pertarungan Jiwa Billy
Penulis Daniel Keyes
Jumlah Halaman 700
Kategori Kisah Nyata
bounce bounce bounce bounce
SINOPSIS BUKU
Setelah Billy pindah ke Lima State Hospital, tekanan demi tekanan dialami Billy hingga menggoyahkan fusi Billy. Sosok-sosok yang tidak diinginkan kembali hadir silih berganti menguasai tempat utama.

Akankah masalah kepribadian majemuk yang diderita Billy tersembuhkan? Ataukah dia terus menderita di tengah pergumulan jiwanya? Akhir dari pergulatan dalam diri Billy Milligan akan Anda temukan dalam Pertarungan Jiwa Billy.

***

Pertarungan Jiwa Billy merupakan sekuel dari kisah 24 Wajah Billy.

Yup... ini adalah buku psikologis yang laris banget... Sebelumnya, ada buku tentang 16 kepribadian Sybill...
Dan buku ini kurang lebih bisa menggambarkan orang2 yang mengalami masalah mental...
Bisa juga jadi referensi atau gambaran kira2 bagaimana orang2 di sekitar kita di katakan 'gila'....
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user http://www.huiono.dragonadopters.com/
Ye Hui
儿童
儿童
avatar

Jumlah posting : 264
Location : Parij Van Java
Registration date : 28.09.07

PostSubyek: Re: Judul, Pengarang & Sinopsis, Please...   Sat 22 Dec 2007 - 23:08

rizkirachma wrote:
kasih contohnya gimana ya?? kebetulan aku punya novel yg menurutku bagus bgt.. bisa ga?

Rizkirachma,
Contohnya udah di kasih K@gome tuh...
Ayo, ditunggu novel yang menurut kamu bagus yach...
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user http://www.huiono.dragonadopters.com/
k@gome
老苍
老苍
avatar

Jumlah posting : 2490
Location : solow/ jogjaw....
Registration date : 28.09.07

PostSubyek: Re: Judul, Pengarang & Sinopsis, Please...   Sat 22 Dec 2007 - 23:47

Ye Hui wrote:
Dari sinopsisnya nih buku keren kayanya...
Tentang sisi emosional anak dan perkebnagna psikologisnya...
Menarik untuk dibaca nih...

yang mana??
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user http://k4g0m3.multiply.com
Ye Hui
儿童
儿童
avatar

Jumlah posting : 264
Location : Parij Van Java
Registration date : 28.09.07

PostSubyek: Re: Judul, Pengarang & Sinopsis, Please...   Sun 23 Dec 2007 - 0:50

k@gome wrote:
Ye Hui wrote:
Dari sinopsisnya nih buku keren kayanya...
Tentang sisi emosional anak dan perkebnagna psikologisnya...
Menarik untuk dibaca nih...

yang mana??

Yang Sheila dan Claudia...
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user http://www.huiono.dragonadopters.com/
k@gome
老苍
老苍
avatar

Jumlah posting : 2490
Location : solow/ jogjaw....
Registration date : 28.09.07

PostSubyek: Re: Judul, Pengarang & Sinopsis, Please...   Sun 23 Dec 2007 - 0:56

Ye Hui wrote:
k@gome wrote:
Ye Hui wrote:
Dari sinopsisnya nih buku keren kayanya...
Tentang sisi emosional anak dan perkebnagna psikologisnya...
Menarik untuk dibaca nih...

yang mana??

Yang Sheila dan Claudia...

menurut aku sih yang sheila bagus, yang claudia biasa aja....
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user http://k4g0m3.multiply.com
xiao_xue
儿童
儿童
avatar

Jumlah posting : 207
Age : 32
Location : in front of my compie.... ^^
Registration date : 25.12.07

PostSubyek: Re: Judul, Pengarang & Sinopsis, Please...   Sun 30 Dec 2007 - 0:08

judul : TESA

author : marga t

sinopsis:

Untuk melupakan masa lalu, Tesa pergi ke Australia. Ketika dia kehabisan biaya kuliah, temannya, Pika, menawarkan pekerjaan sebagai perawat. Pasha adalah mahasiswa kedokteran yang menjadi buta karena kecelakaan lalu lintas. Sebagai perawatnya, Tesa diharuskan mengganti nama jadi Selina agar Pasha tidak tahu identitasnya. Setelah beberapa kali dioperasi, penglihatan Pasha berangsur pulih dan Tesa pun diberhentikan. Kegiatan tambahannnya di luar kuliah kini cuma memberi les bahasa Indonesia. Dia ingin melupakan segala-galanya termasuk Pasha. Namun tak dinyana, pada suatu hari kelabu, mereka berdua justru kesamprok! Pasha tentu saja tidak mengenalinya, tapi perasaan Tesa kacau balau. Terlebih ketika Pasha setelah tahu dirinya orang setanah air-bertanya, kenalkah dia dengan Selina?! Oh, kau tidak lupa! pekiknya dalam hati. Dia ingin mengangguk seribu kali, namun hati nuraninya melarangnya. Dia masih ingat Shakira dan Gofar, dia tak ingin menimpakan musibah yang sama pada Pika, tunangan Pasha. Dengan lesu, dia menggeleng dan berucap pelan, "Tidak, aku tak kenal Selina..." Hatinya berdarah melihat keputusasaan di wajah tampan itu. Oh, Pasha, bila kau tahu!

credit http://gramedia.com/buku_detail.asp?id=ECLO0404&kat=4

ni novel bagus ^ d jamin ga rugi baca na Very Happy
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user
xiao_xue
儿童
儿童
avatar

Jumlah posting : 207
Age : 32
Location : in front of my compie.... ^^
Registration date : 25.12.07

PostSubyek: Re: Judul, Pengarang & Sinopsis, Please...   Sun 30 Dec 2007 - 0:09

judul : tembang yang tertunda

author : mira w

"Aku sudah menyiapkan cincin untukmu sembilan belas tahun yang lalu," gumam Tristan sambil menahan emosinya. "Setiap tahun selama empat tahun berturut-turut aku membawa cincin itu ke Zermatt. Ketika kamu tidak muncul juga, kutukar cincin itu dengan cincin kawin istriku. Tapi bahkan ketika sedang memakaikan cincin itu di jarinya, aku masih membayangkan dirimu."

Dua puluh tahun yang lalu, Valerina dan Tristan mengikrarkan janji untuk bertemu kembali setahun kemudian di Zermatt.

Tetapi ketika kembali ke Jakarta, Valerina tidak dapat menepati janjinya. Dia malah menikah dengan Aryanto dan dikaruniai dua orang anak.

Dua puluh tahun kemudian, ketika suaminya mengkhianatinya, Valerina kembali ke Zermatt untuk menyembuhkan sakit hatinya. Di sana dia bertemu kembali dengan Tristan, yang berhasil mengembalikan kepercayaan dirinya. Dan mereka melanjutkan tembang mereka yang tertunda.

Sayangnya, ketika kebahagiaan sudah mengintai di depan mata, sebuah bencana yang mengerikan menanti Valerina di Jakarta.

Ternyata noda hitam dari masa lalunya masih meninggalkan bekas.

crita ini juga keren..... ^^
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user
Ye Hui
儿童
儿童
avatar

Jumlah posting : 264
Location : Parij Van Java
Registration date : 28.09.07

PostSubyek: Re: Judul, Pengarang & Sinopsis, Please...   Wed 2 Jan 2008 - 22:16

Mira W nda Marga T emang bagus soal cerita2 cinta...
Dan biasanya bakal dijadiin sinetron deh...
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user http://www.huiono.dragonadopters.com/
-Sakur4-
小孩
小孩
avatar

Jumlah posting : 854
Registration date : 04.10.07

PostSubyek: Re: Judul, Pengarang & Sinopsis, Please...   Thu 3 Jan 2008 - 0:57

Ye Hui wrote:
Mira W nda Marga T emang bagus soal cerita2 cinta...
Dan biasanya bakal dijadiin sinetron deh...

klo jaman dulu iya dijadiin sinet..
tapi sekarang sinet ambilnya dari drama asia n komik Razz
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user
xiao_xue
儿童
儿童
avatar

Jumlah posting : 207
Age : 32
Location : in front of my compie.... ^^
Registration date : 25.12.07

PostSubyek: Re: Judul, Pengarang & Sinopsis, Please...   Thu 3 Jan 2008 - 1:41

-Sakur4- wrote:
Ye Hui wrote:
Mira W nda Marga T emang bagus soal cerita2 cinta...
Dan biasanya bakal dijadiin sinetron deh...

klo jaman dulu iya dijadiin sinet..
tapi sekarang sinet ambilnya dari drama asia n komik Razz

betul banged... hahaha.... soal na itu yang lgi booming se Razz

marga T ada yang baru ga se novel na yah...
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user
Sponsored content




PostSubyek: Re: Judul, Pengarang & Sinopsis, Please...   

Kembali Ke Atas Go down
 
Judul, Pengarang & Sinopsis, Please...
Kembali Ke Atas 
Halaman 1 dari 1

Permissions in this forum:Anda tidak dapat menjawab topik
baby_cow forum :: Bacaan :: novel-
Navigasi: