baby_cow forum


 
IndeksFAQPencarianPendaftaranAnggotaGroupLogin

Share | 
 

 Mengenai keadaan mantan presiden ke-2 RI

Go down 
PengirimMessage
Tamu
Tamu
avatar


PostSubyek: Mengenai keadaan mantan presiden ke-2 RI   Mon 14 Jan 2008 - 0:35

Soeharto Kritis dari Hari ke Hari


Jakarta - Sejak dilarikan ke RSPP sejak 4 Januari 2008, HM Soeharto telah berkali-kali dinyatakan kritis dan gawat. Namun, sekian kali itu pula, kondisi Soeharto dinyatakan membaik lagi. Hingga pukul 23.30 WIB, Minggu (13/1/2008), kondisi Soeharto membaik, tapi masih kritis.

Berikut kronologi kritisnya Soeharto:

Jumat, 4 Januari 2008

Soeharto dilarikan ke RSPP sekitar pukul 14.15 WIB. Soeharto mengalami penurunan hemoglobin darah dan mengalami penimbunan cairan di semua tubuh sejak lima hari lalu. Namun, Soeharto masih dinyatakan sadar dan stabil, meski penyakitnya sangat serius. Soeharto dipasangi sejumlah alat di tubuhnya.

Sabtu, 5 Januari 2008

- Tim dokter menyatakan penyakit Soeharto sangat kompleks. Selain jantung, ginjal dan paru-paru Soeharto juga bermasalah. Alat pacu jantung di tubuh Soeharto ditambah. Soeharto masih sadar, tapi sering mengantuk.

- Tim dokter menyatakan kondisi Soeharto belum membaik. Namun, dari sejumlah koleganya, Soeharto dinyatakan kritis dan ditangani 40 dokter. Seiring kritisnya Pak Harto, Presiden SBY dan Wapres Jusuf Kalla menyempatkan diri menjenguknya. Seusai menjenguk, SBY menyatakan Soeharto kritis dan meminta masyarakat berdoa.

- Hingga pukul 17.00 WIB, Soeharto masih dinyatakan kritis. Sejumlah alat dipasang di tubuh Soeharto. Pak Harto juga menjalani transfusi darah. Hingga malam hari, penjenguk Soeharto terus bertambah, terutama dari kerabat dan kroninya di zaman Orde Baru.

- Menjelang dini hari, ada kabar Soeharto mengalami koma, bahkan ada isu Soeharto meninggal. Sejumlah mantan pejabat memastikan Soeharto masih hidup. Namun, setelah dokter melakukan penanganan, Soeharto membaik dan sudah melewati masa kritis.

Minggu, 6 Januari 2008

- Kondisi Soeharto dinyatakan membaik, seiring dipasangnya banyak alat bantu. Ginjal Soeharto juga dinyatakan telah berfungsi kembali dan Soeharto bisa buang air kecil. Bahkan, pada malam hari, Soeharto sudah bisa memakan bubur.

Senin, 7 Januari 2008

- Soeharto makin terus membaik. Meski kondisinya lemah, namun nafsu makan membaik. Bahkan, Soeharto juga sudah bisa bicara terbata-bata. Semua alat masih terpasang di tubuh Soeharto. Alat untuk memeriksa jantung disiagakan.

Selasa, 8 Januari 2008

- Pukul 10.00 WIB, tim dokter mengabarkan bahwa kondisi Soeharto menurun. Namun, dokter membantah bahwa Soeharto koma. Menurut dokter, Soeharto tetap sadar. Soeharto juga masih bisa melakukan komunikasi, namun lemah.

- Soeharto diperiksa di ruang nuklir untuk mengetahui pergerakan otot jantung. Saat itulah, wajah Soeharto bisa terlihat publik untuk pertama kalinya sejak masuk RSPP 4 Januari 2008. Hingga malam hari, kondisi Soeharto masih belum menunjukkan perkembangan berarti.


Rabu, 9 Januari 2008

- Pada pagi hari, Soeharto dinyatakan membaik dibanding hari kemarin. Namun, Soeharto sempat mengalami pendarahan di feses dan urin, akibat pemasangan banyak alat di tubuh Soeharto.

- Namun, sore hari sempat muncul isu Soeharto wafat. Namun, tim dokter langsung membantahnya. Pukul 18.00 WIB, tim dokter memastikan Soeharto sadar penuh, meski lemah. Pukul 23.00 WIB, Soeharto dinyatakan stabil setelah mendapat transfusi darah.

Kamis, 10 Januari 2008

- Kesehatan Soeharto terus membaik. Namun, mantan Presiden itu mengalami sesak nafas. Namun, hal itu bisa diatasi. Soeharto diinformasikan bisa makan dan berkomunikasi. Soeharto juga sempat bertanya tanya arah kiblat karena akan salat. Malam hari, Soeharto bisa tidur nyenyak.

Jumat, 11 Januari 2008

- Tim dokter mengabarkan kondisi Soeharto labil. Paru-paru mengalami infeksi. Sesak nafas Soeharto masih berlangsung, karena banyaknya cairan di paru-parunya.

- pukul 17.00 WIB, kondisi menurun sangat gawat. Ada kabar bahwa Soeharto mengalami koma, sehingga tim dokter menggelar jumpa pers mendadak. Semua anak dan cucu Soeharto sudah berkumpul di lantai 5 RSPP. Semua alat bantuan medis dilepas.

- Pukul 20.00 WIB, tim dokter menggelar jumpa pers. Dokter memastikan Soeharto sangat gawat, kesadaran menurun, pernafasan memburuk. Namun, dokter telah berusaha menanganinya dengan memberikan obat-obatan. Semua alat bantu dipasang kembali di tubuh Soeharto. Saat itu pula, Wapres JK dan Mensesneg Hatta Rajasa menengok Soeharto. Sejumlah kroni Soeharto juga datang.

- Karena sangat kritis, Soeharto ditidurkan oleh tim dokter. Hingga pukul 21.00 WIB, kondisi Pak Harto masih satu tingkat lebih ringan di bawah koma. Pengamanan di RSPP dan Cendana diperketat oleh polisi. Keluarga menangis dan surat Yasin dikumandangkan di RSPP.

- Sempat ada kontroversi, sebenarnya Soeharto sempat berhenti bernafas. Namun, karena tim dokter memasangi ventilator, maka Soeharto masih bernafas lagi. Keluarga Soeharto menyatakan sudah ikhlas bila Soeharto berpulang.


Sabtu, 12 Januari


- pukul 01.00 WIB dinihari, Soeharto masih belum melewati masa kritis. Semua alat bantu dan ventilator masih terpasang di tubuh Soeharto.

- Kritisnya Pak Harto membuat polisi bersiap. Bahkan, di Solo, polisi dan TNI sudah disiagakan. Persiapan untuk proses pemakaman bila Soeharto wafat juga sudah dikoordinasikan. Hingga pukul 08.00 WIB, kondisi Soeharto masih kritis.

- Pukul 09.00 WIB, dokter mengabarkan Soeharto membaik. Soeharto bisa bangun dan sadar. Pukul 10.00 WIB, dokter dalam jumpa pers menguatkan bahwa Soeharto semakin membaik, meski masih alami pendarahan di lambung. Bersamaan dengan itu, Presiden SBY tiba di Jakarta dari melawat Malaysia dan langsung mendapat laporan dari tim dokter kepresidenan.

- Siang hingga malam hari, kondisi Soeharto semakin membaik. Persiapan-persiapan di Solo mengenai pemakaman juga dibubarkan. Dua panser TNI yang sebelumnya disiagakan di Astana Giribangun juga ditarik kembali. ID card wartawan untuk pemakaman juga ditarik. Penjagaan di Cendana juga mulai dikurangi.

Minggu, 13 Januari


- Sekitar pukul 13.00 WIB, tim dokter mengabarkan lagi bahwa Soeharto sangat kritis. Kondisi Soeharto lebih buruk dibanding Jumat lalu. Peluang Soeharto untuk hidup 50:50 dan pihak keluarga sudah ikhlas bila Soeharto berpulang. Semua alat masih dipasang di tubuh Soeharto.

- Dokter melakukan transfusi darah lagi, sementara kerabat dan banyak pihak yang kembali menjenguk Soeharto. Pengamanan di Cendana kembali diperketat. Bahkan, Cendana disterilkan. Pengamanan RSPP juga diperketat. Lima pesawat TNI AU juga sudah disiagakan bila Soeharto mengalami kondisi terburuk.

- Pukul 19.00 WIB, tim dokter lagi-lagi mengabarkan kondisi Soeharto membaik, namun masih kritis. Dokter terus menangani Pak Harto. Semua anak dan cucu Soeharto juga masih berkumpul.

- Pukul 23.00 WIB, tim dokter mengabarkan kondisi Soeharto semakin membaik dan lebih baik dibanding pagi tadi. Namun, Soeharto masih tetap kritis, meski kondisi gawat sudah lewat. Tim dokter terus berupaya mengeluarkan cairan dari tubuh Pak Harto.
Kembali Ke Atas Go down
Tamu
Tamu
avatar


PostSubyek: Re: Mengenai keadaan mantan presiden ke-2 RI   Thu 17 Jan 2008 - 15:20

semoga soeharto sembuh .. tapi tapi kalo emang nanti ny sembuh . gue berharap soeharto tetp dapet hukuman dn harus ngerasain apa yang dirasain rakyat indonesia ................

bukan ny gue jahat ato ga ber perikemanusiaan , tapi gw pengen keadilan !!!!
Kembali Ke Atas Go down
Tamu
Tamu
avatar


PostSubyek: Re: Mengenai keadaan mantan presiden ke-2 RI   Fri 18 Jan 2008 - 1:39

lol! lol!
setuju sih... cpt2 sembuh n kembaliin harta indonesia aja deh
Kembali Ke Atas Go down
ShenWanSan
儿童
儿童
avatar

Jumlah posting : 183
Age : 31
Location : Gudeg City
Registration date : 12.11.07

PostSubyek: Re: Mengenai keadaan mantan presiden ke-2 RI   Fri 18 Jan 2008 - 9:05

mo sehat mo sakit ga jadi masalah
intinya dia salah musti dihukum
ya, at least masalah perdata aja deh
pidana ma ntar jg kena ndiri Twisted Evil
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user http://www.geocities.com/shenwansan_ptx
elaine
儿童
儿童
avatar

Jumlah posting : 244
Registration date : 01.01.08

PostSubyek: Re: Mengenai keadaan mantan presiden ke-2 RI   Fri 18 Jan 2008 - 16:58

kasian jg sih, mati susah idup pun gak bisa........

kayak kena azab gitu deh...
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user
yan_chun
小孩
小孩
avatar

Jumlah posting : 438
Age : 40
Location : jakarta
Registration date : 23.11.07

PostSubyek: Re: Mengenai keadaan mantan presiden ke-2 RI   Mon 21 Jan 2008 - 9:48

ini org mah kebanyakan dukun & jin-nya sih...jd susah mati,idup pun enggan Cool
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user
elaine
儿童
儿童
avatar

Jumlah posting : 244
Registration date : 01.01.08

PostSubyek: Re: Mengenai keadaan mantan presiden ke-2 RI   Mon 21 Jan 2008 - 10:17

kayanya pasang susuk ya?
bener ga???confused
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user
Tamu
Tamu
avatar


PostSubyek: Re: Mengenai keadaan mantan presiden ke-2 RI   Mon 21 Jan 2008 - 12:33

Katanya hr ini kondisinya menurun lagi, ada infeksi sistemik n masalah di paru2 klo ga salah -denger sekelebat sih jd ga jls2 bgt-
Kembali Ke Atas Go down
Tamu
Tamu
avatar


PostSubyek: Re: Mengenai keadaan mantan presiden ke-2 RI   Tue 22 Jan 2008 - 21:26

soeharto kondisi ny naik turun mulu tuhhh .. ada kemajuan kdg , ya kt brdoa saja semoga soeharto diberikan yg terbaik apapun ituu ..
Kembali Ke Atas Go down
kwekkwek
小孩
小孩


Jumlah posting : 307
Age : 36
Registration date : 28.09.07

PostSubyek: Re: Mengenai keadaan mantan presiden ke-2 RI   Sun 27 Jan 2008 - 14:15

soeharto akhirnya meninggal juga hari ini tanggal 27 januari 2008 pukul 13.10 WIB di usia ke 86 tahun.akhirnya dia meninggal juga.drpd idup menderita.mungkin lebih baik dia meninggal.
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user http://asiandramalover.blogspot.com
Teddy
年轻人
年轻人


Jumlah posting : 1443
Age : 41
Location : Surabaya
Registration date : 29.09.07

PostSubyek: Re: Mengenai keadaan mantan presiden ke-2 RI   Sun 27 Jan 2008 - 17:37

ya semoga segala kesalahan pak harto dapat dimaafkan.
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user
Avila
儿童
儿童
avatar

Jumlah posting : 260
Location : Jakarta is the Best Place for Fun!!
Registration date : 29.12.07

PostSubyek: Re: Mengenai keadaan mantan presiden ke-2 RI   Sun 27 Jan 2008 - 22:36

Turut berduka cita dengan meninggalnya Bapak Presiden RI ke-dua, yaitu Bapak Soeharto, semoga kesalahannya dimaafkan dan istirahat dalam damai...

amin.....
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user
k@gome
老苍
老苍
avatar

Jumlah posting : 2490
Location : solow/ jogjaw....
Registration date : 28.09.07

PostSubyek: Re: Mengenai keadaan mantan presiden ke-2 RI   Tue 29 Jan 2008 - 0:06

turut berduka cita buat pak harto *telat...*

apapun kata orang, dy dah banyak berjasa.... lol!

_________________


mampir sini: http://gudangbaca.multiply.com
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user http://k4g0m3.multiply.com
onlychun
年轻人
年轻人
avatar

Jumlah posting : 1892
Age : 33
Location : Taiwan
Registration date : 30.09.07

PostSubyek: Re: Mengenai keadaan mantan presiden ke-2 RI   Tue 29 Jan 2008 - 7:42

sory telat...

but gue turut berduka cita atas meninggal pak harto...
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user http://www.onlychun.multiply.com
-Sakur4-
小孩
小孩
avatar

Jumlah posting : 854
Registration date : 04.10.07

PostSubyek: Re: Mengenai keadaan mantan presiden ke-2 RI   Tue 29 Jan 2008 - 7:57

turut berduka cita buat pak harto..
moga2 bisa diterima disisiNya..

*maap tlat*
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user
hyung
儿童
儿童


Jumlah posting : 217
Registration date : 20.12.07

PostSubyek: Re: Mengenai keadaan mantan presiden ke-2 RI   Tue 29 Jan 2008 - 11:10

Turut Berduka Cita...
Sedih juga ya dengar beritanya...
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user
elaine
儿童
儿童
avatar

Jumlah posting : 244
Registration date : 01.01.08

PostSubyek: Re: Mengenai keadaan mantan presiden ke-2 RI   Tue 29 Jan 2008 - 12:21

turut berduka cita juga...
sedih banget...
ternyata banyak jg yg setia sama soeharto, pas liat tayangan di TV jd pengen ikut nangis jg

aku ikut liat pas jenazahnya dianterin di jalan tol, smua penumpang bis turun smua, anak2 SD pada manjat pagar, smua mobil bhenti di pinggir jalan

pasti masuk sejarah deh...
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user
ShenWanSan
儿童
儿童
avatar

Jumlah posting : 183
Age : 31
Location : Gudeg City
Registration date : 12.11.07

PostSubyek: Re: Mengenai keadaan mantan presiden ke-2 RI   Fri 1 Feb 2008 - 9:28

uda mampus tuh
cheers cheers cheers
meninggalkan sejuta kasus tanpa penyelesaian
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user http://www.geocities.com/shenwansan_ptx
Tamu
Tamu
avatar


PostSubyek: Re: Mengenai keadaan mantan presiden ke-2 RI   Sat 2 Feb 2008 - 14:36

turut berduka citaaaaa ... smoga beliau diterima disisi nya, dn smoga keluarga yg diyinggalkan diberi ketabahan .. aminnnnn

mungkin lbih baik kea gni, drpd tetep hidup tp sakit2n ...

tp gue jg bingung sbener ny pak harto layak dijadiin pahlawan ato gaa ??
Kembali Ke Atas Go down
elaine
儿童
儿童
avatar

Jumlah posting : 244
Registration date : 01.01.08

PostSubyek: Re: Mengenai keadaan mantan presiden ke-2 RI   Tue 5 Feb 2008 - 18:17

andriaaa Very Happy wrote:
turut berduka citaaaaa ... smoga beliau diterima disisi nya, dn smoga keluarga yg diyinggalkan diberi ketabahan .. aminnnnn

mungkin lbih baik kea gni, drpd tetep hidup tp sakit2n ...

tp gue jg bingung sbener ny pak harto layak dijadiin pahlawan ato gaa ??

iya bingung juga
coz katanya kan dia 'otak' dari tjadinya G 30 S PKI
spy dia jd pahlawan gitu

tapi berkat dia juga negara jd makmur

coba aja bandingin sama skrg ini
jauh banget kan???
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user
ShenWanSan
儿童
儿童
avatar

Jumlah posting : 183
Age : 31
Location : Gudeg City
Registration date : 12.11.07

PostSubyek: Re: Mengenai keadaan mantan presiden ke-2 RI   Wed 6 Feb 2008 - 13:32

pahlawan dari hongkong
org di mata internasional aja dia dianggep
"Pembantai 1jt umat manusia"
hanya untuk memperlancar perdagangan
gw liat film tentang pengungkapan hal itu, langsung aja gw emosi
"ternyata begitu" Suspect
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user http://www.geocities.com/shenwansan_ptx
chun59chaa
小偷
小偷
avatar

Jumlah posting : 118
Location : fahrenheit land
Registration date : 05.01.08

PostSubyek: Re: Mengenai keadaan mantan presiden ke-2 RI   Tue 12 Feb 2008 - 22:38

sekarang lagi di perdebatkan masalah dya di kasih gelar pahlawan atw nggak...
soekarno aja setelah dya meninggal 14 taun baru di kasih gelar pahlawan..
klo nggak salah sampe skarang bung hatta blom di kasih gelar pahlawan deh..

sementara pak harto blom ada sebulan sudah mulai di perdebatkan...

bagaimana ini..

lol! lol!
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user
elaine
儿童
儿童
avatar

Jumlah posting : 244
Registration date : 01.01.08

PostSubyek: Re: Mengenai keadaan mantan presiden ke-2 RI   Wed 13 Feb 2008 - 7:02

jgnkan bung hatta
adam malik aja yg pernah jd wakil presiden dulu ga da yg tau kan??
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user
-agret-
年轻人
年轻人
avatar

Jumlah posting : 1525
Age : 27
Location : JaKaRta...
Registration date : 27.09.07

PostSubyek: Re: Mengenai keadaan mantan presiden ke-2 RI   Wed 20 Feb 2008 - 16:42

layak d jadiin pahlawan mank?
jasa2ny sihh mank ada buat ngr..
tp ga buat etnis tionghoa d indo..
dlu seingt g pas masa orba apa2 yg berkaitan ma chinese2 gt serba d larang..
apa g yg salah ingt?
maklum..
masi kcil sihh gw
wkwkwk

_________________

yong dae oppa, saranghae...


Terakhir diubah oleh -agret- tanggal Wed 20 Feb 2008 - 16:42, total 1 kali diubah
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user
Sponsored content




PostSubyek: Re: Mengenai keadaan mantan presiden ke-2 RI   

Kembali Ke Atas Go down
 
Mengenai keadaan mantan presiden ke-2 RI
Kembali Ke Atas 
Halaman 1 dari 1

Permissions in this forum:Anda tidak dapat menjawab topik
baby_cow forum :: seputar news :: dunia dalam berita-
Navigasi: